Citigroup Berniat PHK 3.000 Karyawan

Citigroup Inc berencana mem-PHK 900 karyawannya dari divisi surat berharga dan perbankan. Angka PHK kemungkinan bisa bertambah hingga 3.000 untuk seluruh divisi, atau sekitar 1% dari total keryawannya.

Menurut sumber yang dekat dengan masalah tersebut seperti dilansir dari Wall Street Journal dan dikutip olehReuters, Rabu (16/11/2011), perampingan karyawan itu dilakukan di tengah gejolak pasar dan krisis utang di berbagai belahan dunia.

Pemangkasan karyawan itu diharapkan bisa membantu mengurangi biaya Citigroup. Raksasa finansial asal Amerika Serikat (AS) itu akhir-akhir ini telah bergerak memangkas biaya operasional di Citi Holdings. Sebelum krisis finansial, Citigroup telah menghadapi tekanan dari investor untuk memangkas biaya, yang ternyata meningkat lebih cepat ketimbang pendapatannya.

Namun sumber itu menegaskan, rencana tersebut bisa berubah karena bank masih terus memfinalisasi rencana untuk mengurangi biaya-biaya. Pihak juru bicara Citigroup tidak berkomentar ketika dikonfirmasi.

Saham Citigroup pada Selasa (15/11/2011) kemarin turun tipis 36 sen menjadi US$ 28,01. Dalam setahun lalu, saham Citigroup telah turun 33,85 persen. 

0 komentar:

Post a Comment

 
 
Copyright © Belajar Ekonomi Islam
Designs By Sehat Dengan Olahraga