PLN Dijuluki "Perusahaan Lilin Negara",. ,.

Masyarakat pedalaman di Indonesia belum semuanya menikmati listrik, bahkan sejak Indonesia merdeka. Kalau pun ada listrik selalu mati-hidup, sehingga PLN dijuluki sebagai 'Perusahaan Lilin Negara'.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Sikka Nusa Tengga Timur Wera Damianus dalam acara pemasangan 1.700 sambungan listrik pra bayar oleh PLN di Kecamatan Kangae, NTT, Rabu (15/6/2011).

"Banyak kecamatan yang belum mendapatkan listrik di Kabupaten Sikka. Kita harap ke depannya semua bisa mendapatkan listrik. Masih ada masyarakat yang memakai pelita atau lampu tempel," jelasnya.

"Di sini banyak yang istilahkan, bahwa kadang listrik tidak jelas kapan hidupnya dan tidak jelas kapan matinya saya harap istilah tersebut (perusahaan lilin negara) bisa segera dihilangkan," tutur Wera.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Sikka Rafael Raga mengatakan senang listrik pra bayar masuk ke kecamatan Kangae. Karena listrik pra bayar ini bisa mengajarkan masyarakat berhemat menggunakan listrik.

"Ke depannya diharapkan agar PLN tidak selalu menjadi perusahaan lilin nasional tapi perusahaan listrik negara," sindir Rafael.

Wera juga menyampaikan diharapkan di 2015 NTT bisa merdeka di sektor listrik. Seluruh kabupaten akan mendapatkan listrik.

"Jika listrik masuk ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan daerah. Karena kita tidak hanya kerja di siang hari, tapi bisa kerja di malam hari," tukasnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
 
Copyright © Belajar Ekonomi Islam
Designs By Sehat Dengan Olahraga