Gaya Hidup Kaum Muda Pengaruhi Konsumsi Listrik

Semakin berkembangnya gaya hidup (lifestyle) kaum muda di Indonesia, maka akan semakin tinggi pula kebutuhan energi listrik nasional. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Adaro Indonesia, Boy Garibaldi Thohir, dalam peluncuran Indonesian Mining Services Book Aspindo (Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia), di Hotel Aston Rasuna, Jakarta, Rabu ( 27/7/2011 ).
"Saya melihat potensi yang luar biasa akan kebutuhan energi di Indonesia," ungkap Boy.
Selain dari sisi konsumen tersebut, ketersediaan energi juga penting bagi pertumbuhan industri nasional. Dengan begitu, ia menyebutkan dibutuhkan infrastruktur dalam memenuhi kebutuhan energi yang diperkirakan semakin bertambah.
Ia menuturkan, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) menjadi salah satu yang harus digerakkan pembangunannya. "Tanpa PLTU, industri kita tidak akan maju," ungkap dia.
Ketersediaan batubara untuk PLTU ini masih cukup besar. Ia menyebutkan, saat ini, sumberdaya batubara tersedia 104 , 756 miliar ton. Sedangkan, cadangannya berjumlah 20, 990 miliar ton.
Maka, ia pun mengharapkan pemerintah bisa memberikan kemudahan dalam pembangunan pembangkit listrik ini. "Tambahan pembangunan pembangkit listrik dengan batubara agak lambat," ujar dia.

0 komentar:

Post a Comment

 
 
Copyright © Belajar Ekonomi Islam
Designs By Sehat Dengan Olahraga